You are currently viewing Apa itu Convection Oven Gas?

Apa itu Convection Oven Gas?

Anda sedang mencari oven yang cocok untuk usaha bakery? Ada baiknya kalau memilih convection oven gas. Kenapa jenis oven ini banyak dipilih? Hal ini karena fungsinya cukup banyak dan sudah berkualitas standar usaha profesional. Selain itu kelengkapan kipas blower  juga membuat hasil roti yang dipanggang disini lebih renyah.

Pengertian Oven Convection

Convection oven menggunakan gas merupakan oven yang menggunakan bahan bakar gas dan mengandalkan kipas blower sebagai sumber panasnya. Roti yang bisa dipanggang di oven satu ini juga cukup banyak seperti kue kering, croissant, cookies, granola, dan masih banyak lagi. hal ini karena oven satu  ini sudah bisa mencapai suhu rata-rata 170 derajat celcius. 

Kelebihan Menggunakan Oven Convection

Convection oven gas  ini memiliki banyak kelebihan yang bisa Anda rasakan. Selain pemanggangan menjadi lebih cepat, Anda juga dapat merasakan beberapa kelebihan lainnya berikut ini:

  • Hemat Waktu dan Energi

Salah satu kelebihan dari menggunakan oven jenis ini adalah lebih hemat energi serta waktu jadi lebih singkat. Penggunaan kipas yang disematkan pada bagian bawah dan atas oven. Bisa memangkas penggunaan energi, meskipun menggunakan gas untuk bahan bakarnya. Selain itu bisa 25% lebih cepat waktu produksi Anda.

  • Kematangan Merata

Meskipun ada beberapa rak yang berbeda tersusun, tetapi teknologi kipas ini bisa membuat kematangan dari roti bisa merata, mulai dari yang bagian atas sampai bagian bawah. Hal ini bisa Anda coba lihat hasilnya pada kue kering ataupun pie. Hasil dalamnya juga tetap lembut dan bagian luarnya yang renyah. Hanya saja harus memperhatikan suhu dan waktu pemanggangan.

  • Kualitas Rasa Terjaga

Adanya teknologi sirkulasi udara pada convection oven gas satu ini bisa untuk mematangkan roti dengan tetap mempertahankan rasa dan kualitas roti. Contohnya saja pada puff pastry, oven ini bisa mematangkan seluruh bagian roti, tetapi tidak sampai mengeringkan mentega dan tepungnya, jadi aromanya tetap sedap dan menggoda. Begitu juga pada jenis roti lainnya seperti croissant dan kue danish.

Leave a Reply