You are currently viewing Keuntungan Yang Bisa Anda Dapatkan Apabila Memilih Pinjaman agunan sertifikat rumah

Keuntungan Yang Bisa Anda Dapatkan Apabila Memilih Pinjaman agunan sertifikat rumah

Bagi sebagian orang, mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah menjadi salah satu solusi demi memenuhi kebutuhan yang mungkin mendesak atau besar. Seperti yang sudah diketahui, jika sertifikat hak milik atau shm merupakan salah satu bukti anda memiliki hak atas tanah.

Apa Itu Pinjaman agunan sertifikat rumah

Salah satu tempat yang paling banyak digunakan untuk mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah adalah lembaga perbankan. Lembaga perbankan sendiri memberikan dua jenis pinjaman agunan sertifikat rumah, yaitu kredit tanpa agunan dan kredit multiguna.

Dilihat dari namanya, anda pasti sudah paham, jika kedua jenis pinjaman yang diberikan oleh bank tersebut memiliki perbedaan pada jaminan yang diserahkan.

Untuk kredit multiguna, pinjaman jenis ini membutuhkan jaminan berupa aset yang dimiliki oleh seorang pemohon pinjaman. Aset yang biasa diminta biasanya adalah surat berharga, semisal surat kendaraan maupun surat kepemilikan tanah.

Apabila anda mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah, anda dapat memanfaatkan produk pinjaman dari bank yang biasa disebut oleh orang banyak sebagai gadai sertifikat.

Untuk produk jenis ini, pihak bank akan meminta sertifikat hak milik tanah sebagai jaminan pinjaman yang diajukan.

Keuntungan Pinjaman agunan sertifikat rumah

Beberapa keuntungan bisa anda dapatkan ketika melakukan pinjaman agunan sertifikat rumah. Karena surat berharga anda berupa sertifikat tanah dan rumah tersebut akan aman berada di pihak bank.

Selain itu apabila anda mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah, anda akan mendapatkan proses yang cepat ketika pencairan dana pinjaman. Jangka waktu pinjaman yang diberikan oleh pihak bank pun cenderung lebih lama dibanding menjaminkan aset lain yang anda miliki.

Jangka waktu yang diberikan pihak bank apabila anda mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah, adalah mulai dari 1 tahun sampai dengan 5 tahun masa angsuran.

pinjaman agunan sertifikat rumah juga memiliki bunga yang ringan dibandingkan dengan pinjaman produk lain yang disediakan oleh pihak bank. Tergantung dari nilai aset yang anda miliki, dengan pinjaman agunan sertifikat rumah, anda bisa mendapatkan dana yang relatif besar, bahkan hingga miliaran rupiah.

Leave a Reply