You are currently viewing Aneka Pilihan Cake Hampers

Aneka Pilihan Cake Hampers

Pada saat hari raya dan perayaan seperti saat Natal atau tahun baru Cina, bahkan hingga saat lebaran serta perayaan ulang tahun dan lain sebagainya maka marak tradisi saling hantar makanan, baik itu yang dibuat sendiri ataupun membeli jadi. Pada saat dekat-dekat waktu pelaksanaan hari raya maka toko-toko kue pun mulai memasarkan dan bahkan ada yang membuat katalog koleksi cake hampers nya. Berikut ini aneka isi cake hampers tersebut dan faktor yang mempengaruhi harganya yang bisa dipilih.

Aneka Isi Cake Hampers dari Masa ke Masa

Pada awalnya dimulai di eropa maka isi cake hampers ialah aneka jenis tart, kue basah. Namun kini telah berkembang dengan aneka isian yang lebih bervariasi, yakni dengan aneka kue kering, dan coklat, lalu juga puding dan cup cake. Variasi rasa kuenya juga makin beragam. Dari aneka rasa cake klasik hingga cake dan kue kering dalam rasa modern sesuai trend. Ada rasa ala japannese cake yang berbeda dengan varian cake klasik barat yang kebanyakan bertema keju dan coklat yang klasik, yaitu contohnya seperti tiramisu cake dan greentea cake yang merupakan juga hasil pengembangan dari minuman favorit ala Jepang.

Selain itu ada juga tart Jepang yang lebih lembut teksturnya dari tart barat, dalam aneka toping dan variasi rasa. Kemudian ada juga varian rasa lain hasil inovasi baru yang disesuaikan dengan tema hari rayanya seperti tart kurma, lalu tart haloween dalam warna cake yang didominasi warna hitam dan hiasan sesuai tema, ada juga cake warna pink untuk hari raya valentine, lalu juga cake bertema natal dengan hiasan pohin natal dan hiasan salju putihnya dan lain sebagainya. Model penataan cake hampers ada yang vertikal ke atas dan horizontal mendatar.

Faktor Penentu Harga Cake Hampers

Cake hampers bisa dibuat sendiri tapi sekarang kebanyakan membeli jadi dan tinggal kirim. Mengenai harganya cukup bervariasi dalam kisaran puluhan ribu Rupiah hingga ratusan ribu Rupiah lebih. Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi harga tersebut.

Toko Kue nya

Toko kue branded ternama akan memiliki aneka koleksi cake hampers dalam harga yang lebih tinggi daripada koleksi cake hampers yang ditawarkan oleh toko kue kecil. Dengan kualitas bahan dan cara pembuatan serta ukuran kue yang bisa berbeda. Sedangkan mengenai variasi rasanya relatif sesuai selera. Kini juga marak toko kue artis yang biasanya harganya lebih mahal.

Lokasi Toko Kue

Selain itu lokasi toko kue tempat membelinya juga berpengaruh. Toko kue di kota besar cenderung menawarkan harga cake hampers yang lebih tinggi daripada toko kue di kota kecil lainnya. Bahkan sesama toko kue yang sama namun pada cabang lain meski masih satu kota lun bisa menawarkan harga yang berbeda. Jika ingin berhemat maka bisa cermati cabang toko kue yang menawarkan harga termurahnya.

Ukuran Kue

Lalu tentu saja ukuran kue nya atau jumlah isi cake hampers nya akan berpengaruh. Makim besar sizenya dan makin banyak jumlahnya maka akan makin tinggi dan makin mahal harganya.

Selain itu variasi kemasan juga turut mempengaruhi harganya.

Leave a Reply