You are currently viewing Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Jualan Di Platform Toko Online Indonesia
Ilustrasi CMS Toko Online Indonesia

Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Jualan Di Platform Toko Online Indonesia

Akhir-akhir ini minat beli masyarakat Indonesia khususnya secara online mulai kembali meningkat. Hal ini menandakan bahwa perekonomian negara kita mulai membaik. Dengan begitu, dapat dikatakan hal ini menjadi peluang yang baik bagi banyak pelaku usaha untuk membuka tokonya. Lalu, apa saja kelebihan yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan CMS toko online Indonesia? Biar kamu nggak penasaran, berikut ini keuntungan yang bisa kamu dapatkan. 

Dapat Meraih Konsumen Lebih Luas 

Jika kamu melakukan penjualan di toko konvensional maka konsumen yang dapat dijangkau hanya sekitar daerah tersebut. Karena biasanya kamu dapat memanfaatkan mouth to mouth untuk proses iklan yang paling mudah. 

Namun Ketika kamu memilih jualan di toko online akan lebih mudah memperluas jangkauan daerah berjualan. Bahkan kamu bisa mendapatkan konsumen yang berbeda pulau dengan lokasi keberadaanmu saat ini. 

Dapat Dibuka 24 Jam 

Dengan menggunakan CMS toko online Indonesia kamu bisa membuka tokomu lebih lama, bahkan selama 24 jam tanpa ada batasan waktu. Hal ini disebabkan karena kamu tidak memerlukan tenaga manusia untuk menjaga toko. 

Kamu bisa mengandalkan sistem yang ditawarkan oleh pihak platform. Biasanya pelanggan tengah malam ini mengejar diskon yang lebih banyak. Selain itu, kamu tetap bisa memproses pesanan tersebut keesokan harinya. 

Menghemat Biaya Operasional 

Ketika kamu memutuskan untuk jualan di toko online maka secara otomatis, biaya operasionalmu pun berkurang. Kamu tidak perlu menyisihkan uang untuk modal membuka store seperti sewa tko, renovasi, biaya listrik, hingga biaya karyawan di toko. 

Sebagai pemula, kamu dapat melakukannya sendiri atau jika sudah mulai berkembang dapat juga menambah karyawan 1 atau 2. Tidak perlu terlalu banyak karena kamu tidak memiliki store yang harus dijaga. 

Tidak Perlu Menumpuk Barang 

Sebenarnya, dalam proses jualan di toko online kamu memiliki hak untuk memilih melakukan stok barang di rumah ataupun tidak. Jika tidak, kamu dapat menjadi seorang dropshipper dengan bekerjasama dengan supplier. 

Sehingga, Ketika pesanan masuk kamu dapat langsung meminta supplier mengirimkannya ke alamat tersebut. Memang cara ini jauh lebih mudah dan ringkas sehingga kamu tidak perlu menyetok barang di rumah dalam jumlah besar tapi tetap bisa berjualan. 

Dapatkan Kemudahan Pengiriman Barang

Untukmu yang sedang merintis jualan di toko online pun tidak perlu pusing memikirkan bagaimana mengirim barang-barang tersebut. Karena pihak platform memiliki referensi jasa logistik terbaik yang dapat dipilih langsung oleh pembeli. 

Sehingga barang-barang pesanan para pembeli dapat tiba dengan selamat dan tepat waktu sesuai prediksi. Jaminan seperti ini tentunya dapat membuat kamu sebagai penjual merasa lebih dimudahkan kan? 

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan berjualan di CMS toko online Indonesia.  Kamu pun bisa memulai langkah awalmu bersama Sirclo, website jualan yang friendly untuk usahamu. 

Leave a Reply