You are currently viewing Sewa Mobil Untuk Liburan? Berikut Tips-Tipsnya!

Sewa Mobil Untuk Liburan? Berikut Tips-Tipsnya!

Kendaraan umum tidak efektif. Dalam keadaan apapun, memiliki alat transportasi yang bisa digunakan secara bebas selalu lebih menguntungkan. Terutama ketika hendak liburan bersama, alat transportasi seperti mobil sangatlah dibutuhkan. Salah satu solusinya adalah dengan sewa mobil murah.

Karena transportasi adalah hal yang penting, maka anda tidak sepatutnya sembarangan memilih. Berikut beberapa tips mengenai cara untuk sewa mobil ketika hendak liburan bersama.

  • Pesan dari Jauh Hari

Sebagian besar rental mobil yang berkualitas akan memberikan kesempatan pada pelanggannya untuk membooking mobilnya sejak jauh hari. Anda bisa memesan sejak satu atau dua minggu sebelum hari H, supaya tidak kehabisan mobil ketika sudah di tempat. 

Ketika menyewa mobil dengan rentang waktu, anda bisa mendapatkan pilihan mobil yang hendak anda sewa. Baik sewa mobil harian maupun mingguan dan jenis mobil yang hendak digunakan, bisa anda minta keterangannya pada pihak rental.

  • Sesuai Kebutuhan

Sesuaikan kebutuhan liburan anda dengan kendaraan yang anda sewa. Gunakan mobil yang muat untuk banyak orang, jika memang anda melakukan liburan bersama beberapa orang. Dengan begitu, anda tidak akan berhimpit-himpitan di dalam mobil.

Di sisi lain, jika memang anda melakukan liburan yang bersifat outdoor dan offroad, anda bisa sewa mobil yang sesuai dengan medannya. Sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti mogok karena tidak sesuai medan.

  • Sopir atau Lepas Kunci?

Hal ini tergantung pada kemampuan dan kepercayaan diri anda dalam membawa kendaraan. Baik menyewa mobil dengan sopirnya ataupun lepas kunci sama-sama memiliki kelebihan. Hanya saja, biasanya menyewa mobil beserta sopirnya akan memakan biaya yang lebih banyak.

Karena itu, jika anda memang percaya diri dan ingin bebas membawa kendaraan, tidak perlu ragu untuk menyewa mobil lepas kunci. Artinya anda sendiri lah yang akan menyetir mobil tersebut untuk digunakan berkeliling ke destinasi wisata.

Pastikan juga anda memahami jalan dan peta, supaya anda tidak tersasar jika memang hendak menyewa mobil dengan lepas kunci.

Itulah ulasan tips ketika hendak sewa mobil saat liburan.

Leave a Reply