You are currently viewing 4 (Empat) Hal Tentang Parfum Hermes

4 (Empat) Hal Tentang Parfum Hermes

Parfum asal Perancis banyak digemari. Aromanya yang klasik dan mewah sulit tertandingi. Parfum yang sudah sangat terkenal itu adalah parfum Hermes.

Rumah Mode Hermes

Hermès, ialah suatu maison mode dan produk mewah asal Prancis yang didirikan sejak tahun 1837 oleh Thierry Hermès. Pada awalnya Hermes dikenal sebagai pembuat harnes, yaitu berbagai perlengkapan berkuda. Namun lalu lebih terkenal sebagai perusahaan yang menjual aneka produk mewah. Di tahun 1952 Hermes mulai meluncurkan parfum pertamanya, yaitu Eau d’Hermès. Parfum racikan Edmond Roudnitska ini menampilkan kemewahan klasik yang elegan.

Aneka Parfum Koleksi Hermes

Beberapa parfum pria dari Hermes meliputi Terre d’Hermes, yang menampilkan harum rempah dan kayu, lalu ada Eau d’Orange Verte, yang menampilkan harum kesegaran jeruk. Sedangkan untuk parfum wanitanya ada twilly d’Hermes dan Jour d’Hermes. Parfum yang menonjolkan perpaduan harumnya florist terutama mawar dengan wangi musk melambangkan kecantikan yang abadi. Kemudian masih ada beberapa parfum lainnya seperti Calèche di tahun 1961, dan Les Ateliers Hermès Parfums yang diluncurkan di Grasse, Prancis, pada tahun 2003. Juga ada Un Jardin sur le Nil, di tahun 2005, yang menghadirkan aroma yang segar dan eksotis. Kemudian di tahun 2019 hadir Hermessence. Ada pula Voyage d’Hermes yang merupakan parfum Unisex dari Hermes.

Keseluruhan parfumnya sukses dan memiliki penggemarnya masing-masing.

Dewa Hermes

Hermes yang namanya menginspirasi rumah mode di Perancis tersebut merupakan tokoh mitologi Yunani, yaitu nama dewa penyampai pesan di kalangan para dewa, juga penjaga perdagangan, serta pelindung pencuri. Gambaran dewa Hermes adalah memiliki sayap di sepatunya dan membawa tongkat yang dililit dua buah ular, yaitu caduceus. Hermes dihormati sebagai dewa pelindung para pelaku perjalanan. Dewa Hermes ini adalah anak dari Zeus dan Maia, salah satu dari tujuh Pleiades. Hermes lahir di gunung Kyllene di Arkadia, dan tumbuh menjadi dewa yang sangat cerdik dan lincah, serta dikenal karena kecepatannya serta kemampuan diplomatisnya. Hermes ini sukses membantu Perseus ketika mengalahkan Medusa, dan menyelamatkan Odysseus dari bahaya, serta memimpin jiwa-jiwa ke dunia bawah. Erat pula kaitannya dengan penemuan seni sihir juga mampu berkomunikasi dengan dunia roh.

Parfum Hermes yang Asli

Wangi parfum Hermes yang unik dan khas sangat sukses di pasaran. Tak heran jika banyak yang lantas berusaha memalsukannya. Sehingga perlu hati-hati, kecermatan dan ketelitian pada saat hendak membelinya. Hanya beli di toko yang resmi. Kenali bentuk botolnya yang juga khas. Pastikan botol tersebut masih tersegel dan dalam kondisi yang bersih tanpa cacat dan noda. Kenali betul bau wanginya yang unik dan khas. Seperti wangi Faubourg yang adalah parfum wanita khas Hermès dengan aroma yang fresh dan elegan, dengan Aroma Khas vanila dan ambergris, yang diikuti dengan aroma bunga putih serta kayu-kayuan.

Itulah beberapa hal mengenai parfum Hermes yang perlu untuk diketahui.

Leave a Reply