You are currently viewing Hanya Punya Modal Kecil untuk Genset 10 Kva? Mengapa Tidak Coba Beli yang Bekas?

Hanya Punya Modal Kecil untuk Genset 10 Kva? Mengapa Tidak Coba Beli yang Bekas?

Apakah Anda butuh genset 10 Kva tapi tidak punya modal cukup? Mengapa tidak beli yang bekas saja? Genset bekas banyak dijual dipasaran dan harganya lebih miring. Mari bahas pada artikel ini seputar alasan membeli genset bekas bisa jadi opsi yang baik!

Jangan Takut Membeli Genset Bekas

Banyak orang takut beli genset bekas karena kondisinya buruk. Hal ini belum tentu terjadi, selama Anda cermat memilih yang tepat.

Banyak cerita pengusaha mendapatkan lungsuran genset dari pengusaha lain yang ingin beli genset baru, atau tutup usahanya. Mendapatkan akses genset lama ini murah harganya tapi tetap bagus kondisinya.

Jangan tutup kemungkinan memiliki genset hanya karena masalah modal. Banyak jalan seperti beli bekas dengan cara bayar cicilan juga jika ingin lebih ringan biaya. Bila memang butuh, usahakan berbagai cara ini untuk beli genset tersebut!

Kelebihan Beli Genset Bekas

Kelebihan pertama jelas dari segi harga. Harga yang tersedia untuk genset 10 Kva baru bisa mahal antara Rp 10.000.000 sampai Rp 20.000.000 untuk model standar. Jika beli yang bekas, harga ini bisa dipotong banyak.

Pilihan genset 10 Kva bisa potong antara Rp 3.000.000 sampai Rp 5.000.000 tergantung kondisi genset. Jika punya modal Rp 8.000.000 saja, Anda sekarang sudah bisa beli yang bekas dan memiliki genset untuk keperluan apapun.

Kebutuhan genset untuk rumah, warung dan usaha lainnya dapat dipenuhi dengan model lebih miring. Genset tidak yang berasal dari pengusaha lain yang tutup, pasti punya umur masih panjang untuk digunakan. Jadi, Anda tetap bisa pakai genset fungsional lancar tanpa harus keluar banyak uang.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Genset Bekas

Kelebihan beli genset bekas sudah dibahas di atas. Namun, Anda tetap harus kritis. Kunci aman beli barang bekas apapun adalah teliti dan cermat.

Saat mencari genset bekas, utamakan transparansi dari pihak penjual. Info yang tersedia di tempat penjual harus memberikan info terkini dan kondisi lengkap seputar genset. Minimal ada spesifikasi, umur penggunaan, tanda-tanda negatif dan informasi pernah rusak atau tidak. Informasi ini harus tersedia jelas. Jika tidak terpampang, coba kontak penjual langsung.

Pastikan mereka dapat jelaskan info ini dan memberikan informasi terkini. Untuk konfirmasi, minta video atau foto kondisi genset terkini. Jika pihak penjual dapat sediakan bukti terkini tersebut dan tampilan sesuai deskripsi, Anda baru percaya pihak mereka. Coba jadwalkan survey langsung juga jika masih tidak yakin.

Mencari yang benar-benar aman memang butuh usaha konfirmasi lebih. Namun, keuntungan modal kecil dapat dinikmati. Siapa tahu Anda bisa hemat modal separuh harga beli genset baru dengan manfaatkan teknik beli genset besar ini.

Sekian bahasan seputar beli genset 10 Kva bekas dengan harga lebih miring. Mudah-mudahan informasi ini membuat Anda lebih bisa hemat membeli genset untuk kebutuhan Anda!

Leave a Reply