You are currently viewing 5 Tips Memakai Studio Tropik Setting Spray agar Makeup Tahan Lama

5 Tips Memakai Studio Tropik Setting Spray agar Makeup Tahan Lama

Sebagai produk makeup lokal, pamor studio tropik setting spray sudah cukup tinggi di kalangan pengguna makeup. Harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang bukan kaleng-kaleng membuat produk ini menjadi favorit bagi banyak perempuan. Nah, ada beberapa tips penting yang tidak boleh diabaikan saat memakai setting spray agar hasil makeup lebih tahan lama.

Jangan Lupa Kocok Botol Setting Spray Terlebih Dahulu

Apakah Anda terbiasa langsung menyemprotkan setting spray setelah memakai makeup tanpa mengocoknya terlebih dahulu? Sebaiknya botol setting spray Anda kocok dulu sebelum diaplikasikan pada wajah yang sudah selesai dimakeup agar berbagai kandungan dalam setting spray tersebut tercampur rata. Saat tidak digunakan, sangat mungkin terjadi penumpukan kandungan di dasar botol sehingga jika Anda main langsung semprot, setting spray tersebut tidak mampu menjalankan fungsinya untuk membantu membuat makeup lebih tahan lama dengan optimal.

Setting Spray sebagai Primer

Kapan biasanya Anda menyemprotkan setting spray? Pada umumnya setting spray memang dipakai setelah wajah selesai dimakeup agar makeup lebih tahan lama. Akan tetapi, Anda juga bisa menyemprotkan setting spray pada wajah sebelum mulai makeup.

Tentu Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan setting spray sebagai primer. Dengan cara ini, wajah akan lebih lembab dan segar apalagi jika setting spray Anda memiliki kandungan vitamin di dalamnya. Pemakaian setting spray sebagai primer memantu makeup untuk menempel sempurna pada wajah agar hasil akhirnya lebih flawless.

Semprot ke Alat Makeup

Memang studio tropik setting spray biasanya akan diaplikasikan langsung ke kulit wajah, tetapi ternyata Anda bisa menyemprotkannya ke alat makeup seperti beauty blender saat mengaplikasikan liquid foundation ke wajah untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Namun, Anda perlu menguji coba tips ini pada alat makeup yang berbeda karena tidak semua beauty blender bisa bekerja sesuai harapan setelah disemprot setting spray. Anda juga bisa menyemprotkan setting spray pada kuas eyeshadow dan concealer sebelum mengaplikasikannya pada wajah.

Ratakan dan Reapply

Agar makeup lebih tahan lama, setting spray perlu disemprotkan secara merata pada wajah yang sudah selesai dimakeup. Untuk meratakan semprotan setting spray, Anda sebaiknya memberi jarak 15-20 cm dari wajah. Anda bisa mendiamkan wajah sejenak agar setting spray kering secara alami untuk hasil maksimal nan flawless.

Jangan takut untuk reapply setting spray sekiranya dibutuhkan. Aplikasi setting spray akan sangat bergantung pada jenis setting spray karena beberapa produk memiliki fungsi menghidrasi dan melembabkan yang mungkin kurang cocok untuk diaplikasikan terlalu banyak.

Pilih Setting Spray Berkualitas

Terakhir, selalu pilih setting spray berkualitas. Setting spray berkualitas tak melulu harus mahal karena produk studio tropik setting spray bisa memberikan kualitas optimal dengan harga yang tidak menguras kantong.

Leave a Reply