You are currently viewing Kenapa Harus Sekolah Favorit di Kalimantan Timur?
Ilustrasi SD Favorit Balikpapan

Kenapa Harus Sekolah Favorit di Kalimantan Timur?

Bagi Anda yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya, tidak perlu untuk mencari kota lain. Pasalnya bersekolah di Kalimantan Timur merupakan pilihan yang tepat. Banyak keuntungan yang Anda dapatkan ketika menempuh sd favorit balikpapan. Yuk simak ulasannya, kenapa bersekolah di Kalimantan Timur dapat memberikan masa depan yang baik untuk Anda!

Alasan Kenapa Harus Sekolah Favorit di Kalimantan Timur

Di Kalimantan Timur terdapat beberapa sekolah favorit yang banyak menghasilkan lulusan yang terbilang sukses dan mampu menjadi bibit dari kemajuan perekonomian suatu daerah hingga ke kancah nasional. Lantas, apa yang menjadi alasan untuk Anda memilih sekolah favorit di Kalimantan Timur? Yuk, langsung saja pembahasannya!

  • Ragam budaya, ras dan agama yang masih terjaga

Dengan tersedianya suasana yang tergolong damai dan tentram tanpa adanya diskriminasi, tentu Anda tak perlu lagi khawatir akan mengenyam Pendidikan di salah satu sekolah favorit di Kalimantan Timur. Sebab seiring berjalannya waktu Anda juga akan belajar mengenai tata budaya maupun sosial yang berlaku di lingkungan sekitar.

  • Kelestarian dan kebersihan yang terpelihara

Dengan kelestarian dan kebersihan yang terpelihara di sekolah favorit Kalimantan timur, Anda tak perlu lagi bingung dan khawatir akan kesehatan fisik maupun mental Anda. Sebab, suasana yang mendukung akan membuat proses belajar Anda akan nyaman. 

  • Pembangunan Infrastruktur yang semakin terdepan

Kabar akan pengembangan pembangunan infrastruktur di Kalimantan Timur terus meningkat, dengan infrastruktur yang nantinya semakin berkembang akan mendukung proses belajar Anda dan lebih mudah untuk survive di dunia luar nantinya.

  • Peluang kerja dan tingkat prestasi yang tinggi

Sd favorit balikpapan sudah menjadi langganan dalam berlaga di dunia kompetisi maupun seminar internasional. Bahkan sudah banyak mencetak piagam maupun meda penghargaan di ranah internasional. Berkaitan akan hal ini, justru nantinya menjadi kesempatan peluang kerja di kemudian hari setelah Anda lulus. Namun sebelumnya dengan nama sekolah yang baik, Anda juga memanfaatkan pertukaran pelajar maupun kompetisi lainnya.

Beberapa Ekstrakurikuler Ternama di Sekolah Favorit di Kalimantan Timur

Selain pintar dalam hal akademik, nyatanya siswa juga perlu handal dalam hal interaksi dan aktif dalam hubungan bermasyarakat maupun sosial untuk memenuhi standar kompetensi selepas lulus menjadi siswa. Untuk mendukung hal itu, sekolah favorit di Kalimantan timur menyediakan kegiatan di luar akademik sebagai wadah para siswa untuk mengenai hubungan sosial. Namun juga menunjang kemampuan siswa dan pengembangan diri. Kegiatan tersebut yaitu ekstrakurikuler. Beberapa ekstrakurikuler ternama yang pastinya berada di sekolah favorit Kalimantan Favorit. Penasaran? Yuk simak langsung saja!

  • Kelompok Ilmiah Remaja (KIR)

Ekstrakurikuler yang satu ini memiliki keunikan, dengan sifatnya yang terbuka justru menjadikan siswa berdedikasi dalam mengembangkan sifatnya yang kreatif dan inovatif terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi.

  • Palang Merah Remaja (PMR)

Kegiatan ekstrakurikuler ini bergerak di bidang kepalangmerahan, dimana para anggota PMR akan dilatih dengan berpedoman kepada tribakti PMR serta pada prinsip kepalangmerahan untuk mengabdi terhadap relawan di masa yang akan mendatang.

  • PASKIBRA

Kegiatan satu ini pastinya tak asing lagi terdengar di telinga Anda bukan? Kegiatan yang terkenal akan kedisiplinannya justru melatih Anda dalam dunia kerja nantinya.

Memang, biaya hidup di Kalimantan Timur tergolong tidak mudah dibandingkan dengan kota-kota di pulau jawa Namun Anda tak perlu khawatir akan pendidikan di Kalimantan Timur, terlebih dengan sekolah ternama. Pastinya tersedia sd favorit balikpapan yang berkualitas dengan dukungan akreditasi yang tinggi. Lantas, Anda masih ragu?

Leave a Reply