You are currently viewing Jenis – Jenis Atap Longspan Spandek

Jenis – Jenis Atap Longspan Spandek

Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa jenis dan ukuran atap longspan spandek itu cukup beragam. Bagi Anda yang belum mengetahui jenis –  jenis atap spandek tersebut. Ulasan kali ini akan membahasnya untuk Anda.

  1. Spandek biasa / Zincalume

Adapun jenis dan ukuran atap Longspan spandek yang pertama adalah spandek biasa atau yang dikenal dengan spandek Zincalum. Hanya mempunyai 1 warna, yaitu silver. Biasanya atap jenis ini digunakan sebagai atap kanopi atau juga sebagai atap gudang.

Walau ada kalanya atap jenis yang satu ini juga digunakan sebagai atap rumah, namun dengan kondisi tertentu. Tipe yang satu ini mempunyai 2 pilihan pola, yaitu gelombng besar dan gelombanng kecil.  

  1. Spandek warna

Adapun atap longspan spandek berikutnya adalah spandek warna. Seperti namanya, maka jenis atap yang satu ini tersedia dalam berbagai macam warna, seperti biru, kuning dan juga merah. Adapun proses pemberian warna tersebut dilakukan dengan cara coating. Sedangkan dari sisi harga, produk yang satu ini sedikit lebih mahal, dibandingkan produk spandek biasa.

  1. Spandek transparan

Tipe berikutnya adalah spandek transparan, dimana atap yang satu ini juga pas jika digunakan sebagai salah satu bagian dari atap rumah. Agar bagian dalam rumah, tetap terkena cahaya matahari. Anda dapat menggunakan produk yang satu ini sebagai atap rumah umum, atau digunakan sebagai atap untuk menjemur pakaian.

Yang menarik adalah, karena terbuat dari bahan plastik, maka harga atap long span yang satu ini terbilang cukup murah.

  1. Spandek pasir

Tipe spandek pasir, adalah salah satu tipe yang umum digunakan di perumahan. Desainnya yang minimalis, dan dikombinasikan dengan atap baja ringan, membuat atap rumah tersebut tampak lebih kokoh. Kelebihan dari tipe yang satu ini ringan, dan cenderung aman, sedangkan pasir yang digunakan, berfungsi untuk meredam suara, yang berasal dari luar rumah. Selain itu kemampuan redam-nya terbilang cukup baik, dibandingkan dengan tipe spandek lainnya.

Demikianlah beberapa jenis atau tipe serta ukuran atap longspan spandek yang umum diperjual belikan di pasaran. Anda pun dapat memilih salah satu, dari beberapa tipe atap longspan spandek yang ada dan tepat untuk rumah Anda.

Leave a Reply