You are currently viewing Cara Menghitung Biaya Jasa Pasang Baja Ringan Jakarta

Cara Menghitung Biaya Jasa Pasang Baja Ringan Jakarta

Baja merupakan salah satu alat yang menunjang kokohnya atap rumah. Baja yang sedang tren dikalangan masyarakat adalah Baja ringan Jakarta. Baja ringan merupakan bahan bangunan sebagai pengganti kayu konvensional dan baja yang digunakan untuk rangka atap bangunan.

Dengan ditemukannya bahan pengganti kayu jenis ini dapat mengurangi penebangan hutan/penebangan pohon untuk dijadikan rangka kayu. Baja ringan terbuat dari baja yang tipis dan memiliki bobot yang ringan, oleh karena itu baja ini disebut baja ringan.

Baja ringan kini bisa dikatakan sebagai salah satu bahan bangunan yang terbuat dari baja berkualitas tinggi. Sifat baja ringan dan tipis, namun daya dukung atau kekuatan baja ringan tidak kalah dengan baja konvensional yang banyak dijual di toko-toko baja ringan di Jakarta.

Salah satu variabel dalam menghitung biaya pemasangan baja ringan di Jakarta ditentukan oleh jenis baja ringan dan besarnya nilai kekuatan tarik. Misalnya untuk pemasangan rangka atap baja ringan di Jakarta, jenis baja ringan yang digunakan harus memiliki kuat tarik yang tinggi (G550).

Baja ringan Jakarta, Tidak hanya membuat atap rumah saja namun juga bisa untuk dibuat meja, kursi, meja, jendela toko, stand aquarium, rak sepatu/piring, pajangan bunga dan peralatan rumah tangga lainnya, maka jenis baja ringan yang digunakan adalah baja ringan yang memiliki gaya tegangan tarik yang lebih rendah seperti G300, G250.

Berikut adalah langkah-langkah cara menghitung biaya pemasangan Baja ringan Jakarta.

  1. Sketsa Atapnya

Sebelum menghitung biaya, hal wajib yang perlu Anda lakukan adalah menghitung luas atap rumah yang ingin Anda pasang baja ringan.

Untuk bisa mendapatkan gambaran bentuk atap rumah yang akan dipasang baja ringan, anda bisa menggambarnya terlebih dahulu seperti menggunakan jasa arsitek rumah.

  1. Menghitung luas atap rumah

Menghitung luas atap rumah juga berfungsi untuk menentukan berapa jumlah baja yang akan digunakan sehingga penyedia layanan pemasangan baja bisa memperkiraakan waktu penyelesaiannya juga. 

  1. Menghitung Total Biaya Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan

Menghitung harga total bisa anda lakukan ketika sudah menandatangani perjanjian dengan penyedia jasa. Umumnya penyedia jasa akan menawarkan kemudahan kemudahan lainnya.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara menghitung total biaya jasa pemasangan Baja Ringan Jakarta.

Leave a Reply