You are currently viewing Kelebihan dan Kekurangan Genting Metal Pasir

Kelebihan dan Kekurangan Genting Metal Pasir

Berencana untuk menggunakan jenis atap multiroof pasir? Maka penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari atap multiroof pasir ini. simak ulasannya di bawah ini. 

Kelebihan Genting Metal Pasir

  1. Anti karat dan Korosif 

Genteng metal pasir mempunyai kandungan aluminium dan seng yang dilapisi anti karat. Dengan begitu, genting ini memiliki ketahanan korosif dan anti karat.  

  1. Banyak Pilihan 

Anda dapat menemukan banyak pilihan yang ditawarkan oleh genting metal pasir mulai dari segi model, warna, ketebalan, harga, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan keinginan dan kebutuhan agar hunian menjadi lebih nyaman.

  1. Tidak Mudah Terbakar 

Genting jenis ini tidak mudah untuk terbakar karena bersifat non combustible. Selain itu, juga tidak menghantarkan api. Tidak hanya itu, genting jenis ini dapat meredam sambaran petir. 

  1. Meredam Suara Bising

Jenis atap multiroof metal pasir mempunyai lapisan luar yang dapat meredam suara bising atau berisik dari luar rumah. Apabila terjadinya hujan besar, maka genting ini dapat meredam suara tersebut. 

  1. Memiliki Sistem Kunci Khusus

Dalam pemasangannya, genting metal pasir menggunakan sistem kunci yang didesain khusus, dengan begitu tidak mudah untuk dibuka. Apabila terjadinya angin kencang, maka genting ini tidak akan mudah untuk bergeser berkat adanya sistem kunci yang dapat menyatukan genteng.

  1. Ramah Lingkungan

Dibandingkan dengan jenis genting lainnya, genting metal pasir tentu lebih ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan materialnya yang terbuat dari daur ulang, tetapi memiliki ketahanan yang sangat baik. 

Kekurangan Genting Metal Pasir

  1. Kemampuan Meredam Panas Rendah

Jenis genting ini memiliki lapisan kandungan material galvalum yang cukup tinggi, tetapi sayangnya dalam kemampuan meredam panas hanya dapat sampai di 70%. 

  1. Rentan Terhadap Tekanan

Jenis genting ini mempunyai ketebalan 0,20-0,40 mm, sehingga cukup rentang dengan tekanan berat, misalnya saja seperti diinjak. 

  1. Warna Genteng Mudah Terkelupas

Kelemahan lain yang dimiliki atap multiroof pasir ini ialah lapisan warnanya yang cukup mudah terkelupas. Oleh karena itu, dalam pemasangannya harus dilakukan secara hati-hati agar warna tidak terkelupas.

Leave a Reply