You are currently viewing Pentingnya Memilih Atap yang Tepat

Pentingnya Memilih Atap yang Tepat

Bisa dikatakan bahwa saat ini atap gelombang instant cukup banyak diminati.  Hal ini karena jenis atap yang satu ini memang menawarkan banyak sekali kelebihan.  Berikut adalah penjelasannya. 

Atap,  Bagian Penting Dalam Sebuah Bangunan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai apa itu atap gelombang instant, maka tentunya anda juga harus memahami tentang peran dan fungsi atap dalam sebuah bangunan.  Umumnya bangunan terdiri dari beberapa bagian.  Mulai dari atap,  tembok dan juga  lantai.

Masing – masing bagian tersebut tentunya memiliki peran dan fungsi yang berbeda.  Sama halnya dengan atap dimana letaknya yang berada dibagian paling atas,  memiliki fungsi yang cukup penting. Yaitu melindungi tembok dan lantai agar tidak terkena hujan dan panas. 

Seperti yang  diketahui bahwa pemilihan atap bangunan tidak boleh sembarangan. Hal  ini karena atap merupakan salah satu bagian rumah yang sering terpapar suhu, udara dan juga cuaca ekstrem. Mulai dari terkena sinar matahari,  hujan, angin hingga suhu yang bisa berubah – ubah setiap saat. 

Oleh sebab itu, jenis bangunan apapun memang sebaiknya menggunakan bahan atap yang berkualitas agar bisa tahan terhadap suhu dan cuaca.  Bisa tahan lama sehingga anda sebagai pemilik bangunan tidak harus sering melakukan perbaikan maupun penggantian atap. 

Rekomendasi Atap Terbaik Untuk Rumah Di Indonesia

Berbicara mengenai atap gelombang instant, tentunya pilihannya sangat banyak.  Dan hal seperti inilah  yang kadang kala membuat masyarakat menjadi kebingungan untuk menentukan jenis atap mana yang terbaik.

Namun sebenarnya sebanyak apapun pilihan jenis atapnya,  anda tak perlu terlalu bingung.  Justru karena pilihan variasinya banyak,  maka secara otomatis akan mempermudah anda dalam menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan bangunan anda. 

Namun belakangan ini ada salah satu jenis atap yang cukup populer. Khususnya di Indonesia yang mana merupakan daerah tropis.  Sehingga pemilihan jenis atapnya juga harus tepat. 

Beberapa jenis atap yang cocok digunakan untuk wilayah tropis seperti Indonesia diantaranya adalah :

  • Atap tanah liat
  • Atap metal
  • Atap keramik
  • Atap multiroof
  • Atap dak cor beton

Ada lagi satu jenis atap yang belakangan ini banyak diminati yaitu atap gelombang. Atap ini terdiri dari lembaran dan bertektur seperti gelombong.  Sangat ringan sehingga mudah untuk dipasang. 

Leave a Reply