You are currently viewing Harga Gigi Palsu Lepasan dan Beberapa Keuntungan Yang Bisa Didapatkan

Harga Gigi Palsu Lepasan dan Beberapa Keuntungan Yang Bisa Didapatkan

  • Post author:
  • Post category:Gigi
  • Post comments:0 Comments

Berapakah harga gigi palsu lepasan di Indonesia? Gigi palsu lepasan merupakan salah satu treatment yang bisa dilakukan apabila gigi Anda rusak atau bahkan ompong. Gigi palsu ini bisa dipasang dan dilepas kapanpun Anda inginkan. Bagi sebagian orang, gigi palsu ini lebih mudah dirawat dan digunakan ketimbang menggunakan gigi palsu permanen.

Untuk harganya sendiri bisa bervariasi tergantung jenis bahan yang digunakan. Jika Anda ingin gigi palsu berbahan metal, Anda harus merogoh kocek lebih dalam hingga jutaan rupiah. Tentunya, semakin banyak gigi palsu yang digunakan, harganya akan semakin mahal pula.

Namun sebenarnya Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakan gigi palsu lepasan terlepas dari banyaknya biaya yang dikeluarkan. Apa sajakah?

Mudah Digunakan

Jika dibandingkan dengan gigi palsu permanen, jenis dan harga gigi palsu lepasan cenderung lebih mudah digunakan. Anda hanya tinggal menggunakan perekat khusus yang disarankan oleh dokter. Kemudian, tempelkan gigi palsu pada gusi secara kuat dan Anda bisa mengunyah dan berbicara dengan normal.

Gigi palsu permanen mengharuskan Anda untuk menjalani operasi ringan agar gigi tersebut dapat terpasang secara permanen. Bagu sebagian orang, hal ini cukup menakutkan.

Mudah Dibersihkan

Gigi palsu lepasan lebih mudah dibersihkan secara menyeluruh. Anda bisa melepasnya terlebih dahulu kemudian menyikatnya san merendam gigi tersebut ke dalam larutan khusus. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan plak dan bakteri mikro sekalipun sehingga gigi palsu menjadi lebih awet.

Dalam kondisi terpasang, Anda juga bisa membersihkan secara langsung dengan sikat gigi. Cara ini cukup memudahkan ketika Anda sedang melakukan perjalanan atau berada di luar rumah.

Lebih Aman

Terdapat beberapa efek samping  yang mungkin akan dialami jika anda memilih gigi palsu permanen. Misalnya Anda akan merasakan nyeri pada bagian yang dipasang atau bahkan iritasi jika perawatannya salah.

Tidak demikian halnya dengan harga gigi palsu lepasan. Gigi palsu jenis ini cenderung tidak memiliki efek samping jangka panjang. Tentunya, hal ini karena pemasangan gigi sendiri hanya menggunakan perekat sementara serta tidak melalui tindakan bedah mulut.

Leave a Reply