You are currently viewing PTM Sekolah Balikpapan Dimulai, Waspada Klaster Baru Dengan Lakukan Ini

PTM Sekolah Balikpapan Dimulai, Waspada Klaster Baru Dengan Lakukan Ini

Pandemic sudah berlangsung lama. Salah satu sektor yang terdampak adalah sektor pendidikan dimana dua tahun ini seluruh siswa sekolah baik di sekolah Balikpapan maupun daerah lainnya tidak menggelar pembelajaran tatap muka. Seluruh siswa diminta untuk belajar secara daring melalui rumah sehingga kita harus memenukan bagaimana cara sekolah yang seru dan efektif.

PTM Sekolah Balikpapan Dimulai

Namun, ada kabar gembira untuk orangtua murid dan para siswa yang sudah merindukan suasana sekolah. Pada bulan Januari 2022 ini sekolah Balikpapan sudah mulai menggelar pembelajaran tatap muka. Hanya saja, masih dengan beberapa aturan baik dalam jumlah siswa hingga protokol kesehatan yang tetap harus dijalankan secara ketat. 

Pembelajaran tatap muka yang diselenggarakan berlaku untuk seluruh sekolah baik dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas. Jumlah siswa yang diperbolehkan untuk ikut dalam kegiatan juga tidak boleh lebih dari 50 persen saja. Masih banyak juga SOP atau aturan lain yang diterapkan di sekolah guna menghindari adanya klaster penyebaran virus melalui kegiatan PTM. 

PTM Sekolah Balikpapan Aman

Pembelajaran tatap muka pada sekolah Balikpapan dibilang cukup aman. Namun diharapkan orang tua menjemput anaknya tepat waktu dan tidak mengikutkan anaknya pada antar jemput anak sekolah Balikpapan untuk mencegah adanya penularan virus. 

Agar tidak timbul klister baru dari PTM ini maka proses belajar mengajar hanya boleh dilakukan tidak lebih dai dua jam setiap harinya. Jumlah peserta PTM juga dibatasi dengan tetap menjaga jarak saat PTM berlangsung. Tentunya harus tau cara sekolah yang seru dan efektif agar para siswa tetap dapat belajar dengan baik.

Tips Aman Ketika Anak PTM

Sebagai orangtua tentunya ada rasa kekhawatiran dalam diri Anda ketika pembelajaran tatap muka dimulai. Terlebih kini virus corona telah bermutasi hingga munculnya banyak varian baru termasuk Omicron yang ditakutkan oleh banyak masyarakat saat ini. Namun tenang saja, karena Anda dapat mengantisipasi penularan virus namun tetap memperhatikan cara sekolah yang seru dan efektif adalah dengan mengikuti beberapa tips ini:

Bagi Anda yang memiliki putra dan putri usia besar tentu akan lebih mudah untuk memberikan nasehat agar tetap menjaga jarak. Namun bagi Anda dengan putra dan putri usia kelas kecil tentu akan cukup sulit untuk memastikan mereka menjaga jarak. Akan tetapi, tetaplah berikan arahan kepada putra dan putri Anda untuk menjaga jarak saat di sekolah.

Untuk orang tua dengan anak usia kecil, maka sebaiknya pastikan dengan pihak sekolah bahwa tidak ada jam istirahat sehingga dapat meminimalisir kemungkinan nak melakukan kontak saat jam bermain. Bekali juga anak dengan cairan sanitizer serta semprot tubuh dengan desinfektan yang aman untuk rambut dan kulit serta kain. 

Pastikan anak menggunakan masker yang aman dan juga mencuci tangan dengan rutin. Dengan begitu anak Anda akan terhindar dari bahaya virus corona namun tetap dapat mengikuti kegiatan PTM sekolah Balikpapan dengan aman tanpa perlu khawatir akan adanya penyebaran virus.

Leave a Reply