You are currently viewing 2 Kelebihan Utama Genset Diesel Dapat Digunakan di Bidang Usaha

2 Kelebihan Utama Genset Diesel Dapat Digunakan di Bidang Usaha

Mengapa menggunakan genset diesel? Genset diesel merupakan satu dari sekian banyak jenis genset yang beredar di pasaran. Genset yang satu ini memang banyak diminati karena berbagai keunggulan yang dimiliki. Tidak heran, mesin genset diesel sering digunakan untuk berbagai jenis usaha, dari usaha rumah makan, fotokopi, hingga mall-mall besar.

Secara umum, genset diesel bisa diartikan sebagai salah satu sumber tenaga dengan solar sebagai bahan bakar utamanya. Satu unit genset diesel terdiri dari satu set perangkat yang bisa dihubungkan ke peralatan elektronik di rumah atau toko Anda. Lalu, apa sajakah kelebihan dari genset yang satu ini? Berikut diantaranya.

Mesin Kuat dan Tahan Lama

Kelebihan yang pertama dari genset diesel adalah mesin genset diesel yang kuat dan tahan lama. Karena sering digunakan sebagai perangkat mekanik, genset diesel memiliki body yang kuat dan kokoh. Dengan demikian, perangkat ini tidak mudah rusak ataupun terbakar. Maka tidak heran, jika genset diesel cenderung tahan lama dan dapat digunakan hingga belasan tahun tanpa permasalahan berarti.

Namun yang harus diperhatikan, pastikan untuk menggunakan genset diesel sesuai dengan instruksi yang disediakan. Selain itu, Anda juga harus melakukan perawatan setelah menggunakan genset yang satu ini. Lalu, bagaimana jika terjadi kerusakan, misalnya, mesin genset diesel mendadak macet atau tidak bisa digunakan? Hubungi teknisi yang profesional dan ahli di bidangnya untuk mengatasi masalah ini.

Hemat Bahan Bakar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, genset diesel ini menggunakan solar sebagai bahan bakarnya. Yang menarik, Anda tidak perlu menghabiskan banyak solar di setiap pemakaiannya. Hal ini membuat genset diesel jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan mesin sumber energi lainnya.

Jika dihitung-hitung, penghematan cost jika menggunakan genset diesel bisa mencapai 30% dibandingkan dengan genset jenis lainnya. Apabila terjadi kerusakan di bagian mesin, harga mesin dari genset ini juga lebih terjangkau. Untuk itulah, genset ini sangat menguntungkan jika digunakan untuk bisnis karena memperbesar peluang dalam meningkatkan profit. Nah, apakah Anda tertarik untuk menggunakan genset diesel ini?

Leave a Reply