You are currently viewing Ketahui Tips Memilih Yanmar Genset Untuk Keperluan Industri

Ketahui Tips Memilih Yanmar Genset Untuk Keperluan Industri

Generator Set atau yang dikenal genset menjadi sumber energi listrik yang umum digunakan sebagai pengganti listrik untuk memenuhi berbagai kebutuhan industri. Maka, mesin ini wajib dimiliki agar aktivitas industri tetap berjalan. Namun, membelinya tidak bisa sembarangan, setidaknya Anda harus memerhatikan Yanmar genset yang akan dibeli sesuai dengan tips berikut:

  1. Perhatikan Tipe Genset

Secara umum genset ada 2 tipe, yaitu silent dan open. Untuk Silent kelebihannya tidak menimbulkan suara bising atau mempunyai tingkat desibel yang relatif rendah karena dilengkapi dengan peredam suara sehingga cocok digunakan di bank, ruko, kantor, rumah sakit, restaurant, perhotelan. 

Sementara untuk genset open memiliki tingkat kebisingan yang tinggi sehingga cocok digunakan di area dengan penempatan outdoor, seperti pabrik.

  1. Ketahui Kekuatan Daya yang Dibutuhkan

Sebelum Anda membeli Yanmar genset, sebaiknya tentukan dulu peralatan apa saja yang akan digunakan dengan menyalakan genset ini. Misalnya, lampu, kulkas, AC, mesin cuci dan lainnya. 

Setelah itu hitung total daya listrik yang dibutuhkan sehingga Anda dapat mengetahui kebutuhan daya yang diperlukan. Belilah genset sesuai daya tersebut.

  1. Genset memiliki Garansi dan ketersediaan Sparepart

Pastikan Anda membeli genset di tempat yang menyediakan garansi dan ketersediaan sparepart atau suku cadang yang orisinil. Hal ini sangat penting agar saat genset rusak, Anda tidak perlu bingung mencari toko sparepart untuk genset tersebut.

  1. Pertimbangkan Kebutuhan Bahan Bakar

Setiap genset memiliki bahan bakar yang berbeda-beda, seperti propana, bensin, hingga solar. 

Sebaiknya pilihlah genset dengan bahan bakar yang mudah ditemukan di banyak tempat. Hal ini agar nantinya Anda tidak kerepotan mencari sumber bahan bakar saat ingin menyalakan genset.

Akan sangat merepotkan jika Anda membeli genset dengan bahan bakar yang sulit ditemukan.

  1. Pilih Tempat Penjualan Generator Terpercaya dan Berkualitas 

Pastikan pelayanan dari tempat genset yang Anda pilih memiliki ketersediaan sparepart yang lengkap dan dapat dipercaya. Jadi ketika Anda membutuhkan perbaikan, genset tetap terawat dengan baik.

Demikian tips memilih Yanmar genset yang bisa digunakan. Semoga membantu.

Leave a Reply